Anyik's Notes, Info, Review Kuliner

Comeback Site dengan Menikmati Seporsi Soto Pak Dalbe, Sebuah Tips untuk Memulihkan Bad Mood

sumber: tuguwisata.com

Nggak nyangka ternyata sudah tujuh bulan aku ninggalin blog dan kegiatan tulis menulisku di sini terhitung dari tulisanku yang terakhir di Agustus 2017. Itu juga bukan asli dari isi hatiku karena itu tulisan request-an dan untuk mendukung sebuah proyek tahun lalu. (Duh kalau inget jadi nyesek, colek develop web ini @caknovi) qkqk ~~

Anyway, Selamat datang kembali untuk diriku sendiri yang akhirnya punya niat bulat dan tekad kuat untuk membuka blog ini lagi dan finally bisa ke-posting juga. Warning ya, nantinya dari awal sampai ujung tulisan isinya hanya curhatan dan bacot yang tak ada guna, hehe but tbh i wanna share my activity in this morning yang diawali dengan kedongkolan luar biasahh~

Pagi adalah sebuah energi besar. Kata banyak orang, morning is a new chance, new vibes, new journey, as the best time to reminder, spread loves, and the best time to starts. Yo mbuh lah, is everything sih sebenarnyaAku sendiri memulai pagi dengan tidur sehabis shubuh. Hahaha (Eh jangan ditiru). Engga deng candaa ajaa, sometimes aja sih, tapi sering Hehehe~ Oke, biasanya aku suka membuat  list to do satu hari penuh di pagi hari. Kalau lagi di rumah sih biasanya sambil ngopi atau ngeteh, sambil nemenin Bapak nonton berita pagi, atau nemenin Emak nonton pengajian Mamah Dedeh. Yaa karena di perantauanku sekarang (read: pondok) gakada kesempatan ngopi di pagi hari karena gak bisa masak air sendiri, mau beli air panas pun mager. So, biasanya yaa mengikuti aktivitas pondok kalau pagi: Jamaah shubuh, ngaji pagi, piket kamar, ro’an (read: istilah bersih-bersih bareng di dunia pesantren) atau ya tidur lagi sih seringnya hehehe.

Bisa kupastikan, setiap pagi aku harus mendapatkan energi positif, dan selalu mengusahakan moodku baik. Ini sih menurutku, kalau di pagi harinya udh BeTe karena suatu hal, biasanya rencana kita hancur penuh dalam sehari karena malas ngapa-ngapain. Nah, kebetulan semalam persis aku gak bisa tidur. Total hanya tidur  jam terhitung dari pagi tadi sehabis sholat shubuh. Jadi sebenarnya ya malamnya benar-benar melek. Kok bisa? kamu insom ya Nyik? Enggak sih, tapi sepertinya memang jam tidurku lagi terbalik. Di saat yang lain tidur, aku bangung. Begitu sebaliknya kalau aku tidur di saat mereka bangun. Ditambah aku minum kopi (padahal kopi instan loh yang mungkin kadar kafeinnya jauh lebih sedikit dibanding gula dan perasanya) dan siangnya sudah tidur 4 JAM!!!111

Sampai menjelang pagi aku benar-benar masih melek dan kuat 🙁 ditambah pas sudah selonjor dan merebah keganggu sama temen kamar yang ngetik di laptop tapi kayak ngetik di mesin ketik. Bunyi cetak cetuknya mekik banget sampai gak bisa boboks 🙁 karena kesal makin menjadi-jadi deh gak bisa tidurnya. Pada akhirnya aku buka Youtube dan nonton Vlog-vlog artis (as always nonton marathon karena dah seminggu ini gak yutuban) punya keluarganya Sekala, Rans Ent, akun-akun retjeh kayak Aphiandi, Vlog absurdnya bang Radit sama Pandu, sampai yang agak berfaedah dengan Mbak Gitasav. Karena terlalu asik dengan keretjehan mereka, ku ngakak-ngaka dong. Setelah jamaah shubuh pun aku gak bisa langsung tidur, thats why ku yutuban lagi berharap matanya jadi lelah and finally bisa tidur.

MY BUTTTTT

Belum ada satu jam sepertinya aku merem nyenyak, kudengar sayup-sayup ada seseorang yang menyalahkanku baru tidur pagi tapi malah cekikikan nonton Yutub. Ih kzl dong, kebangun kaannn akhirnya. (Sumpah ini beneran kzl aing mah:(((() Aku cepat-cepat bangun, beres2 kamar, sambil memoncongkan bibir, dan dalam hati terus mengutuk sekaligus beristighfar untuk berusaha memaafkan. Oke, perasaan macam apa ini? pemberontakan hati antara mencoba cuek dan mengutuk habis-habisan yang ngrasani aku tadi.

Well, pekerjaan selesai dengan cepat. Niat hati ingin melanjutkan tidur kambali. Tapi kok yo terngiang terussss omongan tadi :(( ih kan jadi BeTe. I told you before that i always to ensure my morning in a good mood, but i didnt get it!!!!111 BHAAYY MORNING! Akhirnya aku beranjak, mengambil handuk dan segera mandi, Cauuu berangkat.

Daaaaaaaaaaaaannnnnnnnnn~~~
pada akhirnya pendaratanku yang pertama di pagi ini adalah diiiii …………….
(sudah ketebak dong dari judul)

Lokasi: Soto Pak Dalbe cabang Jl. Sudirman, samping Pizza Hut

Selama perjalanan yang aku fikirkan cuma soto Pak Dalbe. Perpaduan kuah kentalnya, wangi jeruk nipisnya, kombinasi karbohidrat dari nasi dan bihun yang sebenarnya gak disarankan buat sarapan wkwkw, dan ayam kampus suiran, aku harap bisa membuat aku ngantuk. Sampai sana, karena rame aku jadi gak sempet foto-foto bebas, karena takut mengganggu kenyamanan sarapan pengunjung lain. Jadi, hanya ada beberapa foto yang kuabadikan sebagai bukti ngidam sotoku kesampaian juga pagi ini. dan lebih hebatnya aku SENDIRIAN lagi makannya 🙁 jadi semakin membuktikan ke-jombloa-anku. Upsss :((

See the photos i have taken simply w/ my phone

sarapanku ditemenin pengamen ini yang nyanyiin lagu-lagu jadul. Bikin suasana Jogjanya makin terasa. Apalagi lokasinya di samping jalan Sudirman persis jadi suara kendaraan jadi latar banget. So clasic. Enak banget ~
Dan gak ketinggalan mendoan tempe yang baru saja mentas dari penggorengan yang disuguhkan :”))) so perfect for my colesteroll and my fat baby yuhuuyyyy oke i dont care yang penting pagi ini mood baikku balik dulu :))))
Daaaan satu lagi ada sate ayam kampung kecapnya yang nagih banget, satu tusuknya 3k. Cocok banget dimakan bareng sama sotonya.

Nahh, guys aku di akhir cerita, aku pengen ngasih summary dari apa yang aku alamin pagi ini. Sebagai evaluasi buatku sendiri, juga jadi TIPS buat kalian yang mungkin mengalami kekezzaaalaan pagi hari.

  1. Kalau ada teman yang mungkin salah faham dengan apa yang kita lakukan, dan kebetulan kamu gak nyaman, bisa langsung klarifikasi dengan langsung bilang saat itu juga dan biarkan kamu dan temanmu gak ada kesalahfahaman lagi. Ini yang jadi evaluasiku sih pagi ini, kenapa tadi gak langsung aku klarifikasi kan mungkin mood ku bakal balik dengan cepat. Oke, its for you 🙂
  2. Kalau memang merasa butuh konsentrasi, mending jangan minum kopi apalagi di jam rawan-rawan manjur kopinya (malam). Buah-buahan atau yoghurt bisa bikin melek juga loh atau bisa susu jahe atau jeruk panas biar lebih segar dan mata betah sampai deadlinemu kelar. Ohya, jangan dipaksakan mengerjakan sampai selesai. Cukupkan dan targetkan hanya sampai jam 12 malam.
  3. Kalau sudah terlanjur bad mood, untuk mengembalikan moodmu, cepat-cepat mandi dan keramas kalau perlu, pilih menu sarapan yang paling kamu inginkan akhir-akhir ini tapi belum kesampaian juga (contohnya soto Pka Dalbe kayak aku tadi hehe)
  4. Mendengarkan musik favorit pasti akan lebih menyegarkan harimu.
  5. Yang terakhir, cobalah memaafkan apa yang menyebabkanmu BeTe, karena bisa jadi kamu juga jadi orang yang bikin orang lain BeTe.

Selamat mengembalikan moodmu, meskipun sudah menjelang siang semoga yang sedang dalam kondisi baik, tetap baik sampai ujung hari ini yaa~ See you later :))))

Tagged , , , , , , , , ,

About khusana anik

simple person :) just fun with me :D
View all posts by khusana anik →

3 thoughts on “Comeback Site dengan Menikmati Seporsi Soto Pak Dalbe, Sebuah Tips untuk Memulihkan Bad Mood

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *